Tempat Wisata di Osaka yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Osaka yang Wajib Dikunjungi

Osaka adalah sebuah kota di wilayah Kansai, Jepang. Selain sebagai ibu kota Prefektur Osaka, kota ini ditetapkan sebagai salah satu Kota Terpilih berdasarkan Undang-Undang Otonomi Lokal. 

Selain Tokyo yang punya destinasi wisata di Jepang yang sangat menarik, Anda juga wajib untuk mengunjungi Osaka. Osaka adalah salah satu kota di Jepang yang terbesar dan termegah selain Tokyo dan telah dikenal sebagai salah satu kawasan metropolitan yang terbesar di dunia. Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa kota ini adalah sebuah kota di Jepang yang cocok dijadikan destinasi wisata pilihan Anda. Tour Murah

1. Osaka Castle
Istana Osaka adalah istana yang terletak di dalam Taman Istana Osaka, distrik Chuo-ku, kota Osaka, Jepang. Osaka Castle yang dulunya pernah menjadi salah satu benteng terbesar di jepang ini dibangun pada tahun 1586 ini oleh Toyotomi Hideyoshi. Namun seiring dengan perkembangan zaman, istana ini sudah mengalami banyak sekali perbaikan untuk menarik perhatian para wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Di sekitar tempat wisata di Jepang ini juga terdapat taman yang dipenuhi banyak pohon bunga sakura yang akan bermekaran pada musim semi. Taman Osaka Castle ini adalah tempat wisata di Osaka yang wajib dikunjungi saat musim semi karena keindahan bunga sakura yang ditawarkannya.

2. Universal Studios Japan
Universal Studios Japan, adalah sebuah taman bermain di Osaka, Jepang yang dibuka pada tahun 2001. Taman bermain ini merupakan taman bermain Universal Studios yang pertamakali yang dibuka di luar wilayah negara Amerika Serikat. 

Taman wisata bermain yang resmi dibuka pada tahun 2001 ini memiliki luas sekitar 39 hektar, sehingga Anda bisa bermain dan berjalan-jalan sampai puas seharian penuh.

3. Spa World Osaka

Tempat wisata di Osaka yang satu ini sangat cocok untuk semua usia. Spa World Osaka adalah sebuah pemandian air panas yang sangat mewah, selain tempat pemandian air panas, di tempat wisata ini juga tersedia tempat bermain untuk anak-anak. Hal yang membuat tempat wisata di Osaka ini sangat unik dan sangat berbeda bila dibandingkan dengan tempat pemandian air panas lainnya adalah fakta bahwa di spa ini ada setidaknya 16 jenis pemandian air panas yang berasal dari 11 negara berbeda.

Spa World Osaka adalah salah satu tempat wisata di Osaka yang paling pas untuk rileks dan melepaskan rasa lelah setelah berjalan-jalan seharian di Jepang. Di sekitar kawasan ini juga terdapat banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati seperti misalnya hotel, toko souvenir dan juga restoran.

4. Tempozan Ferris Wheel
Tempozan Ferris Wheel terletak di Osaka, Jepang, di Tempozan Harbor Village, di samping Osaka Aquarium Kaiyukan, salah satu akuarium terbesar di dunia. Setir memiliki tinggi 112,5 meter dan diameter 100 meter.

Ketika Anda menaiki kincir yang memiliki ketinggian 112.5 meter ini Anda akan melihat pemandangan dari Rokko Mountains, Akashi Kaikyo Bridge hingga Kansai International Airport. Kincir ini juga bisa menyegarkan mata Anda dengan cara memperlihatkan keindahan pemandangan kota Osaka dari ketinggian dengan durasi kurang lebih 10 hingga 15 menit. Sebelum menaiki Tempozan Ferris Wheel, Anda akan dikenakan biaya masuk sekitar 100.000 Rupiah.

5. Dotonbori
Dotonbori adalah salah satu pusat gastronomi dan juga hiburan di Osaka. Di tempat wisata di Osaka yang satu ini terdapat banyak sekali pusat perbelanjaan, restoran, toko souvenir, klub malam, dan banyak sekali jenis tempat hiburan lainnya.

Daya tarik utama dari kawasan ini adalah pada saat malam hari karena kawasan ini akan menjadi sangat gemerlap sehingga tak heran bila berhasil menjadi salah satu tempat wisata di Osaka yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Selain itu, Anda juga harus mencoba segala jenis kuliner khas Osaka seperti misalnya Takoyaki dan Okonomiyaki saat berada di Dotonbori.

6. Nakanoshima Park
Taman Nakanoshima adalah taman umum pertama yang dibuka oleh Osaka pada tahun 1891, setelah berdirinya sebagai kota. Terletak di bangsal Kita, di gumuk Nakanoshima, terletak di antara Sungai Dōjima dan Tosabori. 

Perpaduan antara rumput hijau yang halus dan bersih serta bunga yang sangat beraneka ragam warnanya membuat Nakanoshima Park menjadi salah satu taman tengah kota yang paling cantik. Taman kota yang satu ini adalah tempat yang sangat sering digunakan sebagai salah satu tempat piknik atau bersantai.

Komentar